Metro

SD IT Ikhtiar Pawai Sambut Ramadan

IST PAWAI -- Kepala SD IT Ikhtiar, Masita Dasa memberi penjelasan terkait kegiatan pawai yang dilaksanakan sekolah yang dipimpinnya dalam menyambut bulan suci Ramadan.

MAKASSAR, BKM — Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Ikhtiar menggelar pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 H. Pawai ini melibatkan sekitar 300 murid di sekolah yang berlokasi di Jalan Sunu tersebut.
”Pawai ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, sekaligus mengajak masyarakat untuk memaknai Ramadan sebagai bulan yang sangat istimewa,” kata Kepala SD IT Ikhtiar, Masita Dasa, di Makassar, Rabu (24/5).
Dikatakan, pawai ini juga memberikan pelajaran pada siswa untuk memaknai bulan suci ini bukan sebagai bulan yang biasa. Namun harus diisi dengan ibadah yang lebih banyak dan juga mengajarkan kesabaran.
Pawai dengan membawa poster dan slogan yang menyerukan untuk menyambut bulan Ramadan dengan sukacita dilakukan murid kelas I hingga kelas VI dengan longmarch sejauh sekitar lima kilometer.
”Kami mendampingi para murid menyusuri Jalan Sunu, Jalan Cumi-cumi kemudian berputar ke Jalan Pongtiku, Jalan Datuk Patimang dan kembali ke sekolah di Jalan Sunu,” kata Tamsil, salah seorang guru SD IT Ikhtiar.
Sedangkan Ara, salah seorang murid di SD IT Ikhtiar, mengaku sangat senang mengikuti pawai. Karena dapat bersama teman-temannya mengajak warga setempat untuk menyambut Ramadan yang penuh berkah.
Hal senada dikemukakan murid lainnya, Yusuf. Dikatakan, meski cukup letih berjalan namun tetap senang. Karena ini merupakan pengalaman pertamanya ikut pawai. ”Saya senang bisa pawai sama teman-teman. Ada yel-yel dan lagu-lagu yang kami nyanyikan, sehingga mengurangi rasa lelah,” katanya. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top