Sulselbar

RP 25 M Dana Desa Diparkir

SOSIALISASI -- Kadis Pemdes Kabupaten Soppeng A Agus Nongki saat melakukan sosialisasi dana desa di kantor Gabungan Dinas-Dinas, Rabu (24/5)

SOPPENG, BKM — Sebanyak Rp 25 miliar Dana Desa kini diparkir di kas daerah. Hal itu dilakukan karena sejumlah desa belum merampungkan APB-Desanya. Dana baru bisa dicairkan ke rekeng desa masing-masing jika setiap desa sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
Kadis Pemdes Kabupaten Soppeng A Agus Nongki mengatakan pihaknya meminta para kades merampungkan seluruh APB-Desanya paling lambat minggu ini. Sebab jika tidak rampung maka potensi terken finalti cukup besar. Karena menurut A Agus saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penyaluran ADD dan Dana Desa di Kantor Gabungan Dinas, Rabu (24/5) batas akhir pencairan per 1 Juni 2017. ”Apabila belum dicairkan maka sanksinya adalah ditunda pencairan tahap pertama,” ujar A Agus lagi.
Sementara keberadaan pendamping desa juga mendapat penilaian dari pihak Pemdes. Kepada para pendamping desa diminta pro aktif membantu bagi desa yang belum merampungkan APB-Desanya. ”Selama ini pendamping desa tidak pernah kelihatan mendampingi Desa nya dalam setiap koordinasi sesuai laporan dari Kabid Pemdes. A Qisting,” tandas Kadis. (fir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top