Sulselbar

RP 25 M Dana Desa Diparkir

SOSIALISASI -- Kadis Pemdes Kabupaten Soppeng A Agus Nongki saat melakukan sosialisasi dana desa di kantor Gabungan Dinas-Dinas, Rabu (24/5)

SOPPENG, BKM — Sebanyak Rp 25 miliar Dana Desa kini diparkir di kas daerah. Hal itu dilakukan karena sejumlah desa belum merampungkan APB-Desanya. Dana baru bisa dicairkan ke rekeng desa masing-masing jika setiap desa sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.
Kadis Pemdes Kabupaten Soppeng A Agus Nongki mengatakan pihaknya meminta para kades merampungkan seluruh APB-Desanya paling lambat minggu ini. Sebab jika tidak rampung maka potensi terken finalti cukup besar. Karena menurut A Agus saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penyaluran ADD dan Dana Desa di Kantor Gabungan Dinas, Rabu (24/5) batas akhir pencairan per 1 Juni 2017. ”Apabila belum dicairkan maka sanksinya adalah ditunda pencairan tahap pertama,” ujar A Agus lagi.
Sementara keberadaan pendamping desa juga mendapat penilaian dari pihak Pemdes. Kepada para pendamping desa diminta pro aktif membantu bagi desa yang belum merampungkan APB-Desanya. ”Selama ini pendamping desa tidak pernah kelihatan mendampingi Desa nya dalam setiap koordinasi sesuai laporan dari Kabid Pemdes. A Qisting,” tandas Kadis. (fir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top