Sulselbar

Ponggawa Takjub Keindahan Lolai

DIATAS AWAN -- Ketua PMI Sulsel IYL didampingi Matius Salempang dan Kalatiku Paembonan di negeri diatas awan.

RANTEPAO, BKM — Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) Rabu (24/5) menyaambangi wisata alam Negeri Diatas Awan (Lolai) setelah sebelumnya Selasa (22/5) melantik bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan sebagai Ketua PMI Toraja Utara (Torut).
Kunjungan IYL di Lolai mengundang misteri sebab didampingi tokoh masyarakat Toraja Matius Salempang salah satu kandidat calon Wakil Gubernur Sulsel.
Peristiwa ini akankah menjadi sinyal jika keduanya akan paket di Pilgub 2018 akan datang, ataukan dengan Andi Muzakkar bupati Luwu juga akan dilantik ketua PMI Luwu.
Kedatangan IYL di Lolai pun menjadi perhatian ratusan wisatawan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan sesekali selfi dengan mereka, bahkan nampak jelas salam Punggawa dengan Matius Salempang.
IYL akrab disapa “Punggawa” selama di Lolai nampak asyik menikmati kopi khas Toraja disala satu Tongkonan, bahkan sorak sorai dari wisatawan hidup Punggawa, maju terus untuk Sulawesi Selatan lebih baik.
IYL takjub dengan keindahan pemandangan Lolai sebelum tinggalkan lokasi kepada awak media katakan, sungguh luar biasa keajaiban diberikan Tuhan kepada Toraja.
Karena itu pak bupati Kalatiku Paembonan sebagai ketua PMI Toraja Utara PMI hendaknya berkontribusi majukan pariwisata diwilayahnya sebab tidak semua daerah dikaruniawai kelebihan seperti ini, singkat IYL.
Senada dengan Kalatiku Paembonan katakan begitu antusias dan ramainya para wisman maupun Wisnus berwisata ke Lolai tahun ini infra struktur jalan sudah ditingkatkan menghubungkan koneksitas antar wilayah di Toraja Utara.
Untuk itu kedepan mendukung Toraja Utara kabupaten mandiri sector pangan holtikultura, kawasan tongkonan Lempe sudah diprogramkan pengembangan holtikultura dan buah-buahan untuk melengkapi pemandangan alam tersebut, imbuh Kalatiku. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top