Sulselbar

LKPJ Gambaran Keberhasilan Pembangunan

Kalatiku Paembonan

RANTEPAO, BKM — Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Rabu (24/5) serahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016 kepada DPRD.
Paripurna dipimpin ketua dewan Stepanus Mangatta, kesempatan itu Kalatiku jelaskan LKPJ tahun 2016 merupakan gambaran prores proses pembangunan dan social kemasyarakatan, semua itu terwujud tidak lepas dari partisipasi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama stake holder lainnya.
Dikatakan Kalatiku, pencapaian target serta dinamika program sepanjang tahun 2016 lalu seperti disiplin pegawai, dinamika pertumbuhan ekonomi, penanaman cabe, tomat, peningkatan kualitas pendidikan, lima hari kerja, serta mengubah wajah kota Rantepao, telah berjalan sesuai harapan.
Demikian pula mengubah pasar menjadi sarana wisata maupun program lainnya, semua itu berjalan baik karena kepedulian dan partisipasi masyarakat luar biasa.
Diakui Kalatiku evaluasi setahun kepemimpinannya di Toraja Utara bersama Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang digambarkan dalam LKPJ 2016 utamanya tatakelola pemerintahan dan proses pembangunan, kami sadari masih terdapat kelemahan dan kekurangan.
Untuk itu tahun 2017 ini merupakan momentum dan wadah melakukan epaluasi dan perbaikan sebagaimana diuraikan dalam Visi dan Misi Mekar Untuk Sejahtera.
Dengan demikian tugas dan fungsi pengawasan dewan hendaknya berjalan maksimal sebab merubah wajah kota Rantepao dan kawasan lainnya tentu ditangan kita bersama. (gus/C).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top