Berita Kota Makassar | IYL Lantik Cakka Ketua PMI Luwu
Sulselbar

IYL Lantik Cakka Ketua PMI Luwu

LANTIK -- Ketua PMI Sulsel, IYL melantik Andi Mudzakkar sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu di ruang rapat Kantor Bappeda Luwu, Rabu (24/5).

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Luwu oleh Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo di ruang rapat Kantor Bappeda Luwu, Rabu (24/5).
Di hadapan ratusan relawan PMI Luwu, IYL mengatakan mantan Ketua PMI Luwu Andi Tenri Karta sukses memimpin PMI Kabupaten Luwu “Saya apresiasi kinerja ibu Andi Tenri” ujar IYL
IYL juga menyebut PMI Sulsel memiliki moto nafasku adalah nafasmu. “Luwu adalah kabupaten yang cukup memberi konstribusi penanganan kemanusiaan. Relawan PMI Luwu terus bekerja dan tidak mudah menjadi relawan untuk kemanusiaan,” ujar IYL
Dua tugas utama PMI yakni kebencanaan dan kemanusiaan. Menurutnya pertanggung jawaban PMI lebih sulit dari pertanggung jawaban APBD. Karena bukan hanya BPK yang memeriksa tapi semua negara yang menyumbang ikut memeriksa.
“Ingat pak Andi Cakka jangan sembarang mengganti kepala markas, sebab kita di PMI bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP)” tandas IYL.
Sementara Andi Mudzakkar menuturkan PMI adalah organisasi kemanusiaan.
“Tugas saya bertambah untuk kemanusiaan, saya doakan Ketua PMI Sulsel umur panjang,”urai Cakka. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top