Berita Kota Makassar | Aksara FIP UNM Gelar Milad
Metro

Aksara FIP UNM Gelar Milad

MAKASSAR, BKM– Biro kegiatan Mahasiswa Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra Fakultas Ilmu Pendidikan UNM (Aksara FIP UNM) menggelar Milad VIII Aksara, Rabu (24/5) malam di Pelataran Kampus Tidung UNM.
Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini bertemakan Megalitikum Kuantum.
Katua Panitia, Ahmad Fadhillah Ramadhan mengatakan, jika acara ini selain memperingati milad Aksara, juga sebagai melestarikan budaya Indonesia sekaligus merupakan Pilar III bagi calon warga sebelum dikukuhkan menjadi anggota Aksara. ” Pilar III sendiri adalah salah satu rangkaian tahap perekrutan bagi calon warga atau anggota baru Aksara,” kata Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan angkatan 2015 ini.
Ketua Umum, Dewi Junita Angraeni menambahkan, jika secara keseluruhan, acara ini akan mengangkat budaya Mamasa. Mengapa budaya Mamasa, karena budaya Mamasa selama ini sangat jarang di ekspose. Makanya dalam kesempatan ini mereka akan mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda.
Rangkaian acara ini sendiri dimulai dari penampilan Masimbong (pantun mamasa), Tari Burake, Teater Mahasiswa, Lagu Mamasa, dan terakhir Tari Malluya. Semuanya ditampilkan oleh para anggota Aksara.
Dewi yang merupakan Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan angkatan 2013 ini berharap jika melalui kegiatan ini, Aksara bisa semakin sukses. “Semoga Aksara makin sukses, makin berjaya, dapat terus menciptakan banyak karya lagi yang menarik yg dapat diterima dan menjadi sumber inspirasi di masyarakat,” jelas Dewi.(nug/war/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top