Berita Kota Makassar | Warga Panakkukang Antusias Sambut Tim Penilai Lomdes
Gojentakmapan

Warga Panakkukang Antusias Sambut Tim Penilai Lomdes

GOWA, BKM– Ratusan warga Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa antusias menyambut kehadiran tim penilai lomba desa (Lomdes). Desa Panakkukang adalah satu dari 167 desa atau kelurahan di Gowa yang mewakili Gowa dalam Lomdes tahun 2017 ini.
Senin pagi (22/5), tim penilai turun untuk menilai Desa Panakukkang dari berbagai kriteria penilaian. Ketua Tim Penilai, Mustari Soba yang juga Kepala PMD Provinsi Sulsel, mengatakan, Desa Panakkukang mewakili Gowa setelah melewati evaluasi terpilih di antara 122 desa di Gowa yang masuk nominasi.
Prosesi penjemputan secara adat tim Lomdes cukup meriah disambut eluk-elukan warga yang berjejer menyambut kedatangan tim yang didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Penjemputan tim bersama bupati itu disambut meriah sejak mulai masuk dalam gerbang Desa Panakkukkang hingga lapangan Desa Alimalaka sebagai pusat penjemputan tim.
Desa Panakkukang merupakan desa pemekaran dari Desa Tinggimae. Panakkukang saat ini tumbuh berkembang di bawah kepemimpinan Zulkifli sebagai kepala desa. Terpilihnya Panakkukang mewakili Gowa merupakan hasil evaluasi berjenjang.
Adnan pun berharap, Panakkukang dapat meraih prestasi tertinggi dalam even Lomdes tingkat provinsi. Bahkan Adnan juga berharap Panakkukang bisa tembus juara Lomdes nasional. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top