Berita Kota Makassar | Siap Berantas Kemiskinan di Torut
Politik

Siap Berantas Kemiskinan di Torut

Yosia Rinto Kadang

WAKIL Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bertekad untuk memberantas kemiskinan di wilayahnya. Untuk itu, salah satu langkah untuk memberantas kemiskinan dengan membesarkan partai yang baru sehari dipimpinnya yakni Nasdem. Menurut Yosia, tekadnya untuk besarkan partai sudah bulat sehingga langkah awal segera dilakukan adalah konsolidasi internal partai.
Pasalnya agenda yang mendesak untuk disukseskan selain Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, juga pemilihan anggota legislatife (Pileg) dan Pilpres.
Salah satu program partai yakni mewujudkan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse untuk bertarung di Pilgub Sulsel Juni mendatang.
Demikian pula tugas untuk penambahan kursi diparlemen, Saat ini kursi Nasdem di DPRD Toraja Utara ada 5, dan ditarget menjadi 7 kursi, termasuk untuk legislator Nasdem Sulsel dari 1 menjadi 2 orang. “Sebelumnya hanya satu wakil di provinsi yakni Pendi Bangdatu,”ujar Yosia.
Untuk mewujudkan target tersebut, Nasdem siap bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) guna menyukseskan program pengentasan kemiskinan. “Salah satu penyakit masyarakat kronis sudah berlarut-larut,”jelasnya.
Selain itu, sektor pendidikan, kesehatan, dan kearifan lokal untuk memajukan pariwisata tentu tidak luput dari perhatian partai (gus/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top