Politik

Puang Bur dan Adnan Berpeluang Pimpin Hanura

LUTIM, BKM –Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan mantan Kapolda Sulsel Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi berpeluang memimpin Partai Hanura di Sulsel dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Hanura yang akan digelar Juli mendatang. Sejumlah pengurus dan kader berharap kedua nama tersebut dapat membesarkan Hanura. “Kami yakni bila Pak Adnan dan Puang Bur mampu membesarkan Partai Hanura kedepan,”ujar Ikbal, salah seorang kader Hanura Makassar, Selasa (23/5).
Selain Adnan dan Burhanuddin Andi, peluang sama juga dimiliki Pelaksana tugas (Plt) Ketua Bahar Ngitung dan Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel Imbar Ismail. Obama panggilan akrab bahar Ngitung bahkan sering memberi kesempatan kepada semua kader maupun eksternal yang ingin membesarkan Hanura dibukakan pintu. “Saya berharap kader dapat maju di Musdalub nanti untuk membesarkan partai, kalau perlu juga eksternal silahkan memimpin Hanura,”ujar senator dua periode ini.
Meski demikian, jika nantinya tidak ada kader atau eksternal yang ingin maju dalam memintanya untuk memimpin Hanura, maka Obama tentu akan siap. “Kalau tidak ada yang mau maju dan kader meminta saya, maka tentu saya harus siap,”ujar Obama yang tak lain adalah Ketua Aspanji Sulsel ini.
Khusus untuk Obama dan Imbar daerah melihat cara kepemimpinan hanya dipandang sebelah mata, khususnya DPC Hanura Luwu Timur. “Kalau betul Obama dan Imbar Ismail akan maju di Musdalub maka pengurus rantingpun bisa termasuk saya. Kenapa? karena kemampuannya (Obama dan Imbar) bisa kita ukur,” tegas Abidin.
Hanya saja, kata Abidin, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) tersebut tidak akan mungkin terjadi jika melihat dari segi aturan partai yang ada. “Kecuali mereka melakukan Musdalub dengan cara ilegal,”ungkap Abidin. (alp/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top