Gojentakmapan

Elpiji 3 Kg Langka di Takalar

TAKALAR, BKM — Persediaan gas atau elpiji (LPG) kemasan 3 kilogram (Kg) di beberapa wilayah di Kabupaten Takalar, mengalami kelangkaan. Menyikapi kelangkaan elpiji 3 Kg tersebut, anggota DPRD Takalar, Makmur Mustakim, Selasa (23/5), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di salah aatu pangkalan elpiji yang terletak di jantung kota Takalar. Tepatnya diKelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang.
”Kami prihatian atas keresahan masyarakat terhadap kelangkaan elpiji 3 Kg. Tentu kondisi ini tidak boleh dibiarkan. Kami akan memanggil dinas terkait dan para agen untuk menjelaskan hal ini. Dan inilah bentuk kepedulian anggota dewan menyikapi kondisi langkanya elpiji,” kata Makmur Mustakim.
Makmur Mustakim yang juga legislator PPP, saat ditemui di sela sela Sidaknya berjanji selain akan memanggil pihak pihak terkait, pihaknya juga akan melakukan penelusuran atas kelangkaan elpiji di sejumlah pangkalan.
”Kasihan masyarakat, kalau kita tidak secepatnya mengantisipasi keadaan ini dan kami kuatir ada pihak yang sengaja memainkan kondisi ini,” ujar Makmur.
Di tempat yang sama, Alias, salah seorang agen elpiji yang dikonfirmasi atas kelangkaan elpiji, membantah adanya kelangkaan tersebut. ”Bukan langka pak. Pemakaian masyarakat meningkat tajam setiap harinya. Bahkan pangkalan kami disuplai gas elpiji 3 Kg dari distributor sebanyak 150 tabung elpiji setiap hari,” akunya.
Sementara itu, Isfahani, Area Manager Domgas Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, kepada Berita Kota Makassar di aula Pertamina MOR VII, Selasa siang (23/5), mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari agen tentang adanya kelangkaan tersebut.
”Kami belum menerima laporan tentang adanya kelangkaan stok elpiji 3 kg tersebut. Setiap hari, kami mensuplai sebanyak 9.900 tabung elpiji 3 kg yang didrop ke 4 agen yang menjadi mitra Pertamina di Takalar. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemakaian, kami juga sudah menyiapkan cadangan sebanyak 18.400 tabung elpiji 3 kg,” kata Isfahani. (ira/mir/b)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top