Gojentakmapan

DPRD Maros Paripurnakan Empat Ranperda

MAROS, BKM — DPRD Kabupaten Maros menggelar rapat paripurna di gedung Baruga A, kantor bupati Maros, kemarin. Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Maros HM Hatta Rahman, unsur Muspida, Ketua DPRD, AS Chaidir Syam, dan puluhan anggota DPRD Kabupaten Maros.
Pada rapat paripurna tersebut, ada empat rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diserahkan. Yakni Ranperda kabupaten layak anak, rencana kawasan industri Maros, penataan dan pemberdayaan PK5, dan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Maros tahun anggaran 2016.
”Selain kita menyerahkan 4 Ranperda ke Pemda, pada rapat paripurna ini Pemda juga akan menyerahkan KUA (Kebijakan Umum Anggaran, red) dan PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara, red) perubahan 2017 ke DPRD. Agenda lainnya adalah penyampaian laporan hasil reses masa sidang ke II 2017 yang akan diwakili salah seorang anggota DPRD dari masing-masing dapil (daerah pemilihan),” ujar Chaidir Syam.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Ranperda yang diserahkan. Dimana salah satunya adalah Ranperda kabupaten layak anak. Ranperda ini sangat penting mengingat masa depan Maros ada di tangan anak-anak saat ini.
”Kami sangat mengapresiasi Ranperda kabupaten layak anak. Karena masa depan Maros ada di tangan mereka” Ujar Hatta.
Melalui rapat paripurna tersebut, Hatta juga membeberkan realisasi pendapatan tahun 2016 sebanyak Rp1.374.103.118.494 dan mencapai 92,73 persen dari estimasi pendapatan-LRA sebesar Rp1.481.786.230.460. (ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top