Sulselbar

Disdagkop Gelar Operasi Pasar

LUTIM, BKM — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop-UKM) menggelar operasi pasar disejumlah pasar yang ada di Luwu Timur, Selasa (23/5).
Operasi pasar dilakukan dalam rangka untuk mengatasi terjadinya lonjakan atau kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci ramadan.
Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan,Koperasi dan UKM Luwu Timur, Rosmiyati Alwy mengatakan, salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok adalah operasi pasar dan pasar murah.
Untuk menjaga lonjakan harga pihaknya juga telah intens melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder terkait soal ketersediaan pangan, termasuk Bahan Bakar Minyak (BBM).
“Koordinasi seluruh stakeholeder baik Bulog soal ketersediaan pangan intens kita lakukan, termasuk Pertamina. Kelangkaan atau kenaikan BBM akan berpengaruh ke bahan pokok,” ungkapnya.
Pihaknya, akan tetap menjaga dan memantau harga bahan pokok agar tetap stabil menjelang dan selama bulan suci ramadan dilakukan.
“Mulai hari ini (Selasa red), tim terpadu Pemkabakan turun melakukan pengawasan langsung disejumlah pasar,” ungkap Rosmiyati. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top