Sulselbar

Dinas Koperasi Gelar Operasi Pasar

BARRU, BKM — Polres Barru dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan serta Dinas Kesehatan, menggelar pperasi pasar terpadu, Selasa (23/5). Operasi dilakukan dalam rangka menyambut bulan ramadhan.
Selama operasi tim menemukan adanya kenaikan harga bawang putih dari kisaran antara Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu per kilogram. OPS terpadu dipimpin Kabag OPS Kompol Akbar Usman.
Padahal sebelumnya, kata Kasi Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Barru, Herniati. Harga bawang putih itu sebelumnya hanya Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu per kilogram. Ini hasil pemantauan kita. Saat melakukan pengechekan harga sembako jelang ramadhan. Tetapi situasi harga sembako lainnya masih normal.
Tim Dinas Kesehatan juga mengambil beberapa sampel seperti ikan basah dan kering serta beberapa makanan kemasan dan kosmetik. Sampel ini akan kita periksa melalui laboratorium. “Kami tidak menemukan adanya barang kedaluarsa yang dijual di Pasar Mattirowalie,” ujar seorang Ibu dari tim Dinkes. (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top