Berita Kota Makassar | Danny: Smart City Membuat Orang Semua Sama
Metro

Danny: Smart City Membuat Orang Semua Sama

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memaparkan sejumlah program Smart City yang dihadirkan Pemerintah Kota Makassar saat menghadiri kegiatan Indonesia Smart City 2017 yang digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (23/5).
Di hadapan beberapa kepala daerah di Indonesia serta sejumlah kepala SKPD Pemkot Kota Makassar, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengaku tetap berupaya untuk memajukan sebuah kota menjadi lebih baik bukan hanya menghadirkan program atau membuat kota sebagai smart city, tetapi juga harus menciptkan sesuatu hal baru yang sejalan dengan smart city.
Di Kota Makassar sendiri, Pemerintah Kota Makassar menjadikan kota smart city dan sombere. Dimana smart city yang dijalankan pemerintah kota bukan hanya dirasakan para kepala daerah, pejabat, ataupun pihak tertentu. Namun smart city di Kota Makassar ingin semua masyarakat dapat merasakan dan terlibat langsung dalam pengembangan smart city di Kota Makassar.
“Smart city tidak cukup membuat sebuah kota maju, tapi harus ada yang lain selain smart city yang menjadi jalan baru mencapai perubahan. Smart city bukan hanya dirasakan pemerintahan atau kepala daerahnya. Smart city secara menyeluruh semua rakyat harus terlibat dan itulah kenapa sombere dibutuhkan karena smart city hanya menyangkut hardware dan software, sedangkan sombere menyangkut untuk semua orang atau membuat orang semua sama,” kata Danny.
Dampak yang dirasakan dengan perkembangan smart city tambah Danny, dimana membuat semua orang-orang menjadi sama khususnya disibukkan dengan teknologi. Seperti yang dijelaskan, saat ini sudah banyak orang-orang yang lebih fokus dengan smartphone mulai dari disibukkaan mengetik bahkan sampai dengan tertawa sendiri.
“Itulah kami menggabungkan smart city dan sombere agar membuat Kota Makassar memiliki karakter. Dan penggabungan smart city dan sombere akan menciptakan peluang bisnis yang baik,” ujarnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top