Sulselbar

Cakka Ingin Ramadhan Lebih Edukatif

BKM/IRWAN MUSA SAMBUT RAMADHAN -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar mengajak umat muslim meningkatkan iman dan taqwa selama bulan ramadhan

LUWU, BKM — Dua hari lagi umat muslim kembali dipertemukan dengan bulan ramadhan. Menyambut buan ramadhan, Bupati Luwu Andi Mudzakkar berharap agar pemerintah desa hingga kecamatan lebih semangat, kreatif dan inovatif.
Hal itu dimaksudkan agar umat islam tidak hanya memperbanyak ibadah, tapi juga diharapkan bisa menjadikannya wadah menggali semangat kekeluargaan, patriotisme, bertanggungjawab, religius, dan juga edukatif. Khususnya di kalangan generasi muda.
“Selamat menyambut bulan penuh suci bagi segenap ummat islam. Jadikan ramadan kali ini kaya kegiatan religius dan edukasi. Agar itu bisa kita wujudkan bersama, maka saya mengimbau kepada segenap pemerintah desa dan kecamatan untuk merancang kegiatan amaliah ramadan. Bisa dimulai dengan bersih-bersih masjid, lingkungan, saluran air, mushallah” ujar Cakka, Selasa (23/5)
“Tokoh dan aparat keamanan juga dilibatkan. Buat program se edukatif mungkin. Sehingga, ramadan tampak terasa di daerah kita ini. Hal itu sesuai dengan semangat kita bersama, yakni meramaikan tempat ibadah” jelasnya.
“Bisa lewat lomba atau safari ramadan tentang syiar pemuda-pemudi religius Kabupaten Luwu. Lewat cara seperti itu, juga bisa terjalin sinergi antas lintas desa. Intinya, ramadan tahun ini tidak hanya dimanfaatkan untuk mendapatkan pahala, tapi juga ilmu yang positif. Kalau perlu lahir terobosan inovatif,” harap Mudzakkar.
Cakka menyampaikan permohonan maaf kepada segenap masyarakat Kabupaten Luwu, jika selama ini dirinya masih belum bisa mewujudkan penuh keinginan rakyat. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top