Berita Kota Makassar | Banjir Lumpuhkan Jalan Desa
Sulselbar

Banjir Lumpuhkan Jalan Desa

BKM/ALALUDDIN TERENDAM -- Banjir yang merendam wilayah pemukiman penduduk di Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Matra.

PASANGKAYU, BKM — Ratusan rumah warga di Desa Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulbar terendam. Menyusul banjir melanda desa tersebut akibat meluapnya Sungai Benggaulu. Selain merendam rumah warga, juga melumpuhkan jalan penghubung antar desa.
Ratusan rumah warga di Kompleks Pasar Tirta Buana, Kecamatan Dapurang, pada Selasa (23/5), terendam banjir mulai dari 50 sampai dengan 70 centimeter. Akibatnya, aktivitas jual beli di pasar tersebut lumpuh.
Selain ratusan rumah warga yang terendam banjir, jalan penghubung antar desa juga lumpuh karena terendam banjir setinggi 50 centimeter. Akibatnya, warga Desa Tirta Buana kesulitan melakukan aktivitas.
Sementara warga yang hendak melakukan aktivitas di luar desa terpaksa harus menerobos derasnya banjir air luapan Sungai Benggaulu yang melintasi jalan penghubung antar desa.
Made Sedang, warga Desa Tirta Buana, mengatakan, banjir kali ini disebabkan tingginya intensitas hujan di hulu Sungai benggaulu dalam beberapa hari terakhir.
Sehingga membuat tanggul sungai jebol. Walau begitu, hingga saat ini warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing dan enggan mengungsi. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top