Gojentakmapan

Adnan Minta Kampung KB tidak hanya Dicanangkan

BKM/SAR NAIK KUDA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan naik kuda saat memasuki area kampung KB Dusun Sumallu, Desa Manuju, Kecamatan Manuju.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didaulat warga menunggangi kuda menuju lokasi pencanangan kampung KB di Dusun Sumallu, Desa Manuju, Kecamatan Manuju. Adnan berkuda sejarak 100 meter setelah turun dari mobilnya untuk menuju lokasi pencanangan tersebut, Selasa pagi (23/5).
Penyambutan meriah warga Sumallu diwarnai Aru Tubarani membuat Adnan terlihat turut gembira melambaikan tangan ke warga yang menjemputnya. Dalam kegiatan pencanangan kampung KB ini menurut Bupati Adnan, Gowa berupaya membangun keluarga yang berkualitas sehingga mampu melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas pula.
”Kampung KB tidak akan berhasil jika kita semua tidak punya komitmen untuk mensukseskannya. Untuk menuju keluarga yang baik, keluarga yang sejahtera maka harus dimulai dari keluarga kita sendiri. Ini membutuhkan komitmen dari ibu dan bapak-bapaknya yang ada di kampung ini,” kata Adnan.
Adnan menegaskan agar kampung KB ini jangan cuma dicanangkan. Tapi harus dilaksanakan dengan komitmen tinggi agar program KB betul-betul terwujud.
Kades Manuju, Syamsir Malaganni mengatakan Desa Manuju berjarak 7 Km dari ibukota Kecamatan Manuju dengan luas 16,5 M2 dan memiliki lima dusun, di antaranya Dusun Sumallu.
Dusun Sumallu dipilih sebagai kampung KB karena berada di kampung terpencil, dekat aliran sungai dan tergolong daerah miskin. 700 jiwa KK penduduknya dan sebanyak 357 jiwa yang tergolong keluarga sejahtera 1 dan sisanya masih prasejahtera. Sementara jumlah pasangan usia subur mencapai 489 pasang.
Sementara itu Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gowa, Sofyan Daud mengatakan pencanangan kampung KB di Sumallu ini merupakan pencanangan ke 12 dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.
Selain di Sumallu, bupati juga mencanangkan Kampung KB di Dusun Sarite’ne, Desa Bilibili, Kecamatan Bontomarannu. Di Dusun ini, bupati disambut Camat Bontomarannu, Muh Sabir Bangsawan, Muspika dan Kades Bilibili, Irwan Hana dan masyarakat setempat. Pada dua desa kampung KB, Bupati Adnan menyerahkan bantuan bibit cabe serta akte kelahiran anak. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top