Metro

Guru Sulsel Sudah Bisa Pelatihan di Luar Negeri

MAKASSAR, BKM — Kabar gembira kembali menghampiri para guru di Sulawesi Selatan. Jika selama ini guru hanya ikut pelatihan di dalam negeri, dalam waktu dekat mereka bisa ikut pelatihan di negara tetangga, Malaysia.
Dalam kunjungannya bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo melakukan pertemuan dengan pejabat Kantor Pendidikan Malaysia wilayah Terenggano. Dalam pertemuan tersebut kedua pihak membicarakan kerja sama pengembangan pendidikan dua negara (daerah) dalam konsep sister school.
Irman menjelaskan, rencana kerja sama meliputi pengembangan kualitas dan mutu pendidikan antara lain berupa pertukaran guru untuk mengikuti pelatihan training of trainer (tot). Konsepnya bisa dua arah, mereka belajar di Indonesia dan guru dari Indonesia belajar ke Malaysia.
Kadisdik Sulsel yang akrab disapa None ditemani Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Dr. Setiawan Aswad, dua kepala bidang masing-masing Muh. Basri dan M. Ruslim, serta beberapa Kepala UPT Pendidikan Wilayah.
None bersama rombongan Gubernur Sulsel berada di Malaysia untuk beberapa agenda antara lain penjajakan kerja sama di bidang pertanian, perdagangan, dan industri selain soal pendidikan. Gubernur juga melakukan kunjungan ke Istana Syaarqiyyah Kerajaan Terenggano dan bertemu dengan raja. Agenda lainnya mengunjungi pusat kerajinan, kuliah umum di hadapan mahasiswa UKM, dan penganugerahan sebagai Bapak Pencetus Inovasi dan Pengembangan Pendidikan.(rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top