Berita Kota Makassar | Wahyudin Mendapat Penolakan Sebagai Plt Ketua Hanura Lutim
Politik

Wahyudin Mendapat Penolakan Sebagai Plt Ketua Hanura Lutim

LUTIM, BKM–Penunjukan Wahyuddin sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Luwu Timur mendapatkan penolakan dari kader didaerah. Ketua OKK Hanura Luwu Timur, Abidin Arief memastikan menolak, Plt ketua DPC Hanura Luwu Timur pengganti ABM.
Begitu pula dengan pengurus lainnya ditingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting Hanura yang ada didaerah Bumi Batara Guru ini. “Plt pengganti ABM kami akan menolak keras,”tegas Abidin, Minggu (21/5).
Menurutnya, fasilitas yang ada di Hanura Lutim saat ini adalah murni hasil kerja dari ABM sehingga pengganti ABM diminta untuk tidak menggunakan fasilitas tersebut. “Saya pastikan para PAC serta pengurus lain serta tingkat ranting tetap solid dan mengakui kalau ketua yang sah adalah ABM begitu pula ditingkat DPD yakni Ambo Dalle,” ungkap Abidin.
Dirinya menilai kalau Bahar Ngitung alias Obama sebagai Plt ketua DPD Hanura di Sulsel “Buta Paham” terhadap aturan partai.
Dalam aturan itu, kata Abidin, sangat jelas terbaca kalau Plt tersebut hanya melanjutkan kegiatan rutin partai dan tidak memiliki wewenang untuk mengambil atau menetapkan keputusan yang strategis.
“Apakah aturan tersebut tidak dibaca baik – baik atau seolah – olah tidak tahu agar melakukan penzoliman terhadap ketua DPD dan DPC lainnya hanya untuk menghadapi hajatan politik kedepan?,” ungkap Abidin.
Selain ketua DPC Hanura Lutim, ABM, sejumlah pengurus DPC lain yang dibekukan dalam Rapimda yang digelar di Grand Clarion Hotel pada Sabtu (20/5) yakni DPC Palopo, Wajo, Enrekang, dan Selayar. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top