Berita Kota Makassar | SMP Lazuardi Gelar Penamatan Pertama
Headline

SMP Lazuardi Gelar Penamatan Pertama

MAKASSAR, BKM — SMP Lazuardi Athaillah Global Islamis School (GIS) Makassar menggelar acara penamatan angkatan pertama di Ballroom Swiss-Bel Inn Panakukang, Minggu (21/5). Sebanyak tujuh anak menamatkan pendidikan menengahnya di sekolah Islam berwawasan global ini.
Mereka adalah Alifito Aziz Prawoto Pribadi, Cut Mutiara Anggraeni, Muh Alif Raihan RM, Muh Oktorio Tambasa N Sulistio, Mustaftih Hikmah Sugiharto, Rifaldi Galih Santosa, dan Syifa Mahirah Athaillah Ikhsan.
Kepala SMP Lazuardi Athaillah GIS, Theresa Dwi Utami Azis mengatakan, meski terbilang belum lama berdiri di Makassar, sekolah ini telah membuktikan hasil yang menggembirakan. “Meski kami baru setahun dan pertama kali menamatkan siswa, sekolah kami sudah berhasil menduduki peringkat 28 dari raihan rata-rata skor USBN SMP negeri dan swasta se-kota Makassar. Ini merupakan hasil kerja sama manis antara orang tua beserta para guru-guru,” terang Theresa.
Masing-masing siswa yang tamat diberikan medali dari sekolah. Sebagai apresiasi mereka telah menjalani proses belajar di Lazuardi. Sebab, prinsip Lazuardi GIS memandang semua anak adalah istimewa dengan bakat dan kecerdasan masing-masing.
Oleh karenanya, sejumlah kategori penghargaan diberikan dari sekolah dan siswa kepada murid yang tamat. Yakni multiple intelligences award, OSIS award, dan special achievement.
Peraih special achievement tahun ini adalah Syifa Mahirah Athaillah Ikhsan. Siswa yang sangat gemar bermain musik ini memperoleh nilai rata-rata USBN dan UASBN tertinggi. Capaian tertinggi tersebut diberikan penghargaan langsung oleh Direktur Lazuardi Athaillah GIS, Muhammad Ikhsan Kudus.
Orang tua salah satu murid, Rumaisah Hasan mengungkapkan rasa bangganya. “Saya mengenal sekolah ini secara kebetulan. Tapi kemudian pilihan saya jatuh ke sekolah ini, karena menjadikan murid sebagai subyek yang mandiri. Saya merasakan itu pada ananda saya, Mustaftih yang jadi lebih baik,” ungkap Rumaisah Hasan. (nug/war/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top