Metro

Sambut Ramadan, NU Sulsel Gelar Halaqah Da’wah

MAKASSAR, BKM–Menyambut Ramadhan, Pengurus Wilayah NU Sulsel mengadakan Halaqah Da’wah Wasathiyah An-Nahdliyah di Auditorium K.H. Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar (UIM) Pada Sabtu (20/5). Acara ini sendiri bertujuan sebagai pemahaman tentang konsep Islam Wasathiyah, yaitu islam yang moderat, islam yang pertengahan, islam yang toleran, dan islam yang rahmatan lilalamin.
Beberapa tokoh NU hadir dalam acara ini yang juga sebagai pemateri di depan ratusan pengurus NU dari beberapa wilayah di Sulawesi Selatan. Antara lain Ketua Muslimat NU Sulsel yang sekaligus Rektor UIM, Majdah M. Zain; Rois Syuriah NU Kota Makassar, Baharuddin HS.; Ketua LDNU Sulsel, Muh. Ghalib; Katib Syuriah PWNU Sulsel, Ruslan Wahab; dan Muballigh NU, Amirullah Amri.
Majdah M. Zain mengatakan jika seluruh kader NU memang sudah seharusnya turun kemasyarakat bawah. Hal ini sebagai upaya pencerahan kepada masyarakat tentang islam yang toleran. “Kita harus paham bahwa Indonesia adalah pancasila, bukan khilafah dan sebagainya yang justru akan memecah belah bangsa,” kata Majdah.
NU sebagai organisasi islam yang selama ini berada di garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, menghindari paham ekstrimisme yang dapat mengancam NKRI sudah menjadi tujuan sudah menjadi tujuan NU dalam acara ini. Ekstrimisme yang dimaksud di sini adalah bersikap berlebihan dalam menjalankan syariah dan aqidah Islam.(nug/war/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top