Headline

Putra Kolor Ijo Gelisah dan Selalu Menangis

LUTIM, BKM — Jasad Iqbal alias Balla alis Kolor Ijo kini telah terbaring abadi di pekuburan Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. Terpidana mati yang tewas tertembak polisi dalam pengejaran di area hutan Kasintuwu, Mangkutana itu telah dikuburkan, Sabtu sore (20/5).
Riyati, istri yang ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh Iqbal kini harus menjadi orang tua tunggal bagi putra semata wayang mereka. Bocah berusia 5 tahun ini belum tahu banyak tentang kematian sang bapak.
Raut wajah Riyati tampak begitu menahan kesedihan saat ditemui wartawan sesaat setelah pemakaman suaminya. Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang sayur mayur keliling kampung itu, mengaku pasrah dengan kejadian ini. Termasuk ketika mendengarkan informasi suami tercinta telah ditembak dan berakhir dengan kematian.
Diapun sedikit berbagi tentang firasat putranya sebelum ajal menjemput Iqbal. ”Dia gelisah dan terus menangis. Tidak bisa tidur dan selalu panggil-panggil bapaknya,” ujarnya dengan mata yang masih terlihat sembab.
Menurut Riyati, anaknya memang sangat dekat dengan Iqbal. Keduanya punya ikatan batin yang kuat.
Selama ini, Riyati sudah terlatih dan terbiasa membantu suami mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga. Termasuk keperluan sekolah anaknya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak.
“Sejak mendengar bapak meninggal dunia, saya memang sudah berniat untuk menguburkan jenasahnya di Desa Sindu Agung. Ini kampung halaman kami,” kata Riyati didampingi Kapolsek Mangkutana, AKP Muhammad Idris.
Sebelumnya, Iqbal dibawa dengan menggunakan mobil jenazah bernomor polisi DP 9024 G menuju kediaman istrinya di Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (20/5) pukul 10.30 Wita.
Kapolres Luwu Timur, AKBP Parojahan Simanjuntak mengatakan, serah terima penyerahan jenazah Iqbal telah dilakukan pihak Lapas Klas I Gunung Sari Makassar kepada keluarga almarhum.
“Pihak Lapas sudah menyerahkan jenazah almarhum Iqbal kepada keluarga yang diwakili oleh Imam Muhajir selaku anggota DPRD Lutim, bersama dengan kades Sindu Agung,” kata perwira dua melati di pundaknya itu. (alp/rus/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top