Berita Kota Makassar | Danny dan Iqbal Jalil Kembalikan Formulir Ketua MUI Pusat Mendoakan
Politik

Danny dan Iqbal Jalil Kembalikan Formulir Ketua MUI Pusat Mendoakan

BKM/CHAIRIL MENYALAMI--Wali Kota Makassar petahana Mohamamd Ramdhan Pomanto menyalami Ketua DPC Partai Gerindra Makassar H Dadham Yusuf ketika mengembalikan formulir sebagai bakal calon Wali Kota, Minggu (21/5).

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar petahana Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto akhirnya resmi mendaftar di Partai Gerindra setelah mengembalikan formulir di Tim Desk Pilkada Gerindra Makassar, Minggu (21/5). Kedatangan Danny ditemani sejumlah tim dan pendukungnya. Danny juga mengembalikan formulir di DPD PAN Makassar. Tak Tak hanya Danny, namun legislator PKS Makassar M Iqbal Jalil, mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel Andry Suryana Arif Bulu serta mantan Calon Wakil Wali Kota Makassar Isradi Zainal juga mengembalikan fomulir.
Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Prof Dr KH Ma’ruf Amin, MA mendoakan Wali Kota petahana Moh Ramdhan (Danny) Pomanto agar bisa kembali memimpin Makassar alias Oppo.
Doa Kiayi Ma’ruf disampaikan usai menyampaikan Ceramah Kebangsaan di kediaman Danny di Jalan Amirulah Makassar, Minggu (21/5). Acara ini dihadiri Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Ketua MUI Makassar KH Sirajuddin, PP IDMI, para ulama dan sejumlah Ormas keagamaan di Kota Makassar.
Menurut Ma’ruf, Danny dinilai berhasil merawat keberagaman dan toleransi antar umat beragama. Olehnya itu bukanlah sesuatu yang berlebihan jika warga Makassar akan lebih baik memberinya kesempatan untuk kembali memimpin Makassar pada periode kedua lima tahun mendatang.
”Karena begitu besar kepeduliannya dalam membangun bangsa dan Makassar khususnya terutama di bidang keagamaan maka saya doakan agar pak Danny bisa memimpin Makassar lagi lima tahun mendatang,” ujar Kiayi Ma’Ruf disambut aplaus ribuan peserta yang hadir.
Menurut Kiayi Ma’ruf, sangat langkah bisa menemukan sosok pemimpin yang mampu memberikan perhatian besar terhadap pembinaan keagamaan.
Doa dari sang Kiayi membuat Danny kaget dan terharu. Menurutnya, doa kiayi patut diaminkan dan diapresisasi karena mereka adalah para guru umat yang senantiasa menjadi panutan bagi anak bangsa dimana pun berada. ”Saya kaget itu tadi, tiba-tiba pak Kiayi ambil mikrofon lalu mendoakan saya. Semoga doa beliau diterima Allah SWT dan menjadi berkah bagi seluruh warga di Kota Makassar,” ujar Danny. (ita-ila)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top