Sulselbar

Cakka Serahkan LKPJ 2016

BKM/IRWAN MUSA SERAHKAN -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar saat menyerahkan LKPJ tahun anggaran 2016 yang diterima Ketua DPRD Luwu Andi Muharir .

LUWU, BKM — Bupati Luwu Andi Mudzakkar menyerahkan Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban Tahun anggaran 2016 (LKPJ) pada sidang paripurna DPRD Luwu yang dipimpin Ketua DPRD Luwu Andi Muharir, didampingi Wakil Ketua I DPRD Luwu Arifin Wajuanna dan wakil Ketua II Ihsan Sunusi Jumat (19/5).
Setelah melalui proses sidang DPRD Luwu akhirnya menerima rekomendasi LKPJ Bupati Luwu tahun anggaran 2016 dengan keputusan DPRD Luwu nomor /14/
DPRD/ 645/ 2017 tentang rekomendasi LKPJ 2016 merupakan pembahasan pansus untuk perbaikan peyelen ggaran pembangunan kabupaten Luwu kedepan.
Bupati Luwu Andi Mudzakkar menuturkan LKPJ merupakan alat kontrol pelaksanaan pemerintahan di berbagai kehidupan masyarakat sehingga itu “LKPJ pula merupakan alat evaluasi pemerintah daerah sesuai UU no 23 tahun 2014 tentang kewajiban pertanggung jawaban kepala daerah “tutur Cakka.
Menurut Cakka rekomendasi yang telah disampaikan DPRD Luwu harus kami tindak lanjuti sebagai pelaksana pemerintahan daerah di mana saat pembahasan LKPJ melalui pembahasan sidang sidang di DPRD Luwu beberapa item program yang di soroti lembaga legislatif terkait dengan
Program pembangunan yang tidak terbayarkan menggunakan Dana DAK sebesar Rp 36 Miliar sudah di koordinasikan ke pemrintah pusat.
Mengapa sampai belum terbayar kata Cakka ini diakibatkan kebijakan pemerintah pusat sendiri “Alhamdulillah dalam waktu dekat segera di tindak lanjuti sebesar Rp 29 miliar kekurangannya terus kita upayakan untuk terbayarkan”tutur Cakka
Sedang anggaran untuk bencana alam beber Cakka Pemkab Luwu sudah menyerahkan SK parsial ke pihak DPRD Luwu dengan jumlah dana talangan sebesar Rp 3 miliar.
“Demikianlah tanggapan saya sebagai Bupati Luwu dan Pemkab Luwu atas rekomendasi LKPJ tahun anggaran 2016 “tandas Cakka.
Ketua DPRD Luwu Andi Muharir di saksikan Wakil Ketua I dan II serta sejumlah anggota DPRD Luwu langsung mengetuk palu saat menerima rekomendasi LKPJ Bupati Luwu tahun anggaran 2016 “walaupun di barengi beberapa saran dan kritik,LKPJ Bupati Luwu kita terima “kata Andi Muharir
Usai menyerahkan LKPJ Bupati Luwu tahun anggaran 2016, Cakka langsung menuju rujabyanya di Bukit Limpujang Belopa untuk persiapan menuju wilayah pegunungan di Kecamatan Latimojon.Di Latimjong Cakka disambut ratusan masyarakat pegunungan sambil bermalam di wilayah itu Cakka pula menerima kedatangan Bupati Toraja Utara dan wakil Bupati di tapal batas Luwu dan Toraja utara guna membahas persoalan tapal batas dan pembangunan TPA oleh pemerintah kabupaten Toraja Utara yang selama ini di keluhkan warga akibat limbah sampah yang merembet ke wilayah perbatasan kabupaten Luwu dengan Toraja Utara. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top