Gojentakmapan

BRI Sungguminasa Dirampok

GOWA, BKM — Karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Sungguminasa, pada Sabtu pagi (20/5) sekitar pukul 08.30 Wita, diserang kawanan rampok. Para tamu beringas bersenjata api ini menyerang para pegawai yang tengah beraktivitas pagi.
Karena kaget diserbu pria bertopeng dan bersenjata, para pegawai yang ada di loket teller berteriak histeris. Tak lama beraksi dan membuat para pegawai bertekuk lutut dengan tangan di atas kepala, tiba-tiba puluhan personel Sabhara Polres Gowa langsung menyerbu masuk dan memporak-porandakan aksi pelaku rampok yang telah mempreteli uang tunai ratusan juta di meja loket teller.
Untung tidak ada korban jiwa dari para pegawai yang ketakutan. Aksi para rampok berhasil dilumpuhkan petugas yang datang ke TKP setelah mendapatkan laporan dari salah seorang pegawai bank yang berhasil menghubungi Polres.
Di sela melumpuhkan beberapa kawanan rampok, petugas polisi juga berhasil menyelamatkan para petinggi BRI Kanca Sungguminasa yang sempat jadi sandera di lantai bawah dan atas.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa penyanderaan pegawai BRI oleh kawanan rampok. ”Namun ini hanya salah satu aksi simulasi tindak pidana perampokan pada obyek vital BRI Cabang Sungguminasa Gowa. Simulasi ini dilakukan gabungan Satreskrim dan karyawan BRI Cabang Sungguminasa yang berjalan aman dan kondusif,” jelas Mangatas.
Dikatakan, giat simulasi ini dipimpin langsung Kasat Sabhara, AKP Alhabsyi dengan melibatkan sebanyak 50 orang personel gabungan Res dan Sabhara. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top