Sulselbar

Adakan Kunker di Lima Kecamatan

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) selama enam hari di 5 kecamatan di kepulauan. Mengunjungi 9 Desa, berakhir di Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu.
Bupati menumpang KM Bonerate Jaya, Jumat (19/5) malam. Sedikit berbeda dengan kunjungan kerja sebelumnya, pasalnya kunker kali ini sengaja ditempatkan di sejumlah desa pada 5 Kecamatan yang dikunjunginya. Hal ini dimaksudkan agar Bupati Kepulauan Selayar dapat melihat langsung kondisi kampung khususnya desa-desa terluar dalam wilayah satu kecamatan.
Terkait dengan pelayanan kesehatan, Bupati Muh Basli Ali mengatakan masyarakat yang akan berobat ke puskesmas tidak dipungut biaya, pasalnya anggaran yang dikucurkan ke puskesmas-puskesmas sudah cukup tinggi. Dikatakan untuk warga kepulauan yang menderita sakit keras dan terpaksa harus dirujuk ke RSUD KH. Hayyung, biaya transportasinya ditanggung oleh pemerintah bekerjasama dengan BPJS. kisaran biaya transportasinya bervariasi mulai dari 6 sampai 7 juta rupiah.
Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, secara pribadi Muh Basli Ali juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (fir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top