Sulselbar

Polres Bentuk Tim Patroli Bali

OPS PATUH -- Satlantas Polres Sidrap saat menggelar operasi patuh di Pangkajene

SIDRAP, BKM — Polres Sidrap akan membentuk tim Patroli Balapan Liar (Bali) selama bulan suci Ramadhan. Tim yang terdiri dari Satuan Sabhara, Intel, Reskrim, dan Satlantas akan ditempatkan di sejumlah titik rawan balapan liar pada bulan puasa mendatang.
Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muhdar mengatakan, akan membentuk lima tim Bali untuk melakukan patroli di sejumlah wilayah yang kerap dijadikan balapan liar.
“Tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap H Muhdar yang ditemui di Kantornya, Kamis, (18/5).
Muhdar mengaku, titik rawan balapan liar yakni di depan SKPD Sidrap, Rujab Bupati, pelataran Ganggawa, jalan poros Rappang, serta sejumlah wilayah.
Tim patroli Bali itu akan mulai melakukan penyisiran selama bulan suci Ramadhan pada waktu sore hari, habis tarawih hingga tengah malam, serta habis sholat subuh.
Mantan Kanit Lantas Polsek Bontoala, Makassar itu menegaskan, bila ada kedapan balapan liar akan langsung diamankan serta diberikan sanksi tilang. “Tak hanya itu, motor mereka juga baru bisa dikembalikan kepada pemiliknya setelah lebaran,” tegasnya.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggie Naulifar Siregar mengajak warga untuk peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar karena keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab bersama.
“Kegiatan patroli ditempat-tempat rawan kriminalitas juga harus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari niat jahat pelaku,” tandasnya. (ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top