Berita Kota Makassar | PMI Strategis Melayani Masyarakat
Sulselbar

PMI Strategis Melayani Masyarakat

FOTO BERSAMA -- Ketua PMI Sulsel Ikhsan Yasin Limpo foto bersama Bupati Tator Nicodemus Biringkanae usai pelantikan pengurus PMI Tator

MAKALE, BKM — Ketua Palang Merah Indonesia Sulsel Ikhsan Yasin Limpo Kamis (18/5) melantik pengurus PMI Tana Toraja di ruang pola Kantor Bupati. PMI Tator diketuai Wabup Victor Datuan Batara, Sekretaris Rizal Randa dan Bendahara Delta P Bitticaca
Pada kesempatan itu Ikhsan mengingatkan soal peran PMI sangat strategis ditengah masyarakat, idealnya setiap daerah sudah memiliki sekretariat guna permudah pelayanan.
”Saya tantang Pemkab jika mampu menyiapkan sekretariat yang memadai maka peralatan canggih akan disiapkan oleh PMI Sulsel,”jelas IYL.
Pasalnya, begitu penting dan dibutuhkan darah bagi yang memerlukan, mendukung kebutuhan tersebut sebaiknya kita siap dan rela donor darah karena yang rutin mendonorkan darahnya sehat karena sirkulasi darah lancar dan badan jadi sehat.
Pendonor darah, lanjut IYL, tabungan masa depan ahirat karena begitu banyak orang dibantu dan menjadi sehat, sehingga sangat wajar kita beramal untuk kemanusiaan.
Bupati Nicodemus Biringkanae mengatakan, hadirnya pengurus PMI merupakan spirit bagi Pemkab dalam mendorong masyarakat tidak sakit dan sehat.
Menurut Nico, tugas PMI adalah pekerjaan mulia dan tulus saling membantu, untuk itu semua ormas mari kita bermitra dan bersatu bangun Tana Toraja lebih baik.
Sementara Sekretaris PMI Tator Risal Randa, mengatakan alat transpusi darah senilai Rp 3 miliar sudah disiapkan PMI Sulsel jika Tator telah memiliki kantor tetap. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top