Sulselbar

Pintu Irigasi Mulai Dikerja

PASANG -- Pengerjaan pintu baru saluran irigasi di daerah Irigasi (DI) Saddang wilayah Kabupaten Sidrap mulai dikerjakan, Kamis, (18/5).

SIDRAP, BKM — Pemasangan pintu baru di 82 titik saluran irigasi di Daerah Irigasi (DI) Saddang wilayah Kabupaten Sidrap mulai dikerjakan, Kamis, (18/5).
Kabid SDA Sidrap, Yusuf Thmarin mengatakan, pengerjaan pintu baru saluran irigasi itu dilaksanakan oleh Balai Besar Wilsayah Sungai Pompengan –Jenebrang (BBWS-PJ) Makassar.
Perbaikannya itu dilaksanakan di lima kecamatan yakni Baranti, Maritenggae, Watang Pulu, Watang Sidenreng, Tellu Limpoe, dan Panca Lautang.
“Saat ini, sudah ada sekitar 10 pintu baru saluran irigasi yang sudag terpasang. Targetnya itu selesai pada September mendatang,” ucapnya.
Menurutnya, dari 207 pintu saluran irigasi yang ada di Sidrap, ada 82 pintu yang di ganti karena sudah rusak berat dan belum perna diperbaiki sejak tahun 1972.
Yusuf mengatakan, pintu saluran yang dipasang satu paket dengan yang ada di Kabupaten Pinrang dengan menggunakan anggaran APBN sebesar Rp8 miliar.
“Dengan terpasangnya semua saluran pintu irigasi itu, maka akan lebih mudah pengoperasian debit air yang dibutuhkan oleh petani. Selama ini kan, sangat sulit dilakukan sebab terkendala dengan rusaknya puluhan pintu irigasi,” tandasnya. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top