Sulselbar

Oknum Dishub Tersangka OTT

BARRU, BKM — Tim Saber Pungli Kabupaten Barru menetapkan HR sebagai tersangka dalam operasi tangkap tangan di Pelabuhan Garongkong beberapa waktu lalu. Meski saat itu ada lima oknum Dishub yang ikut diperiksa.

Dua Berstatus PNS dan tiga tenaga honorer. Dari kelima oknum itu, dua diantaranya kalangan perempuan.
Namun yang mengarah berstatus tersangka hanya satu orang yakni HR. Hal ini diakui Ketua Tim Saber Pungli Barru, Kompol H Muhammad Anwar, SH,MH ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (17/5).
HR terancam hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. Tersangka diancam pasal 12 hurup E UU NO 20 thn 2001 tentang tindak pidana korupsi. Undang-undang ini merupakan perubahan atas UU No 31 1999 tentang Tindak pidana Korupsi.
Anwar yang juga menjabat sebagai Waka Polres Barru ini menjelaskan bahwa Tim Saber Pungli Barru baru saja menggelar analisa dan evaluasi (Anev) yang merupakan tugas dari Tim saber pungli.
Dalam anev ini dihadiri semua pokja yakni kelompok kerja penyelidikan, pokja pencegahan, pokja penindakan dan pokja Justisi. “Ke empat pokja ini masing2 mempunyai unsur Polri, TNI, Kejaksaan, PN dan Pemkab,” tambah Anwar lagi. (udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top