Berita Kota Makassar | Kepala ULP: Pemenang Sesuai Prosedur
Sulselbar

Kepala ULP: Pemenang Sesuai Prosedur

BARRU, BKM — Protes beberapa rekanan dalam hasil tender yang diumumkan pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) dibantah Kepala ULP Usman Arsyad, Rabu (17/5). Menurut Arsyad proses tender sudah sesuai prosedural.
Kepala ULP mengklaim jika pemenang tender sudah memenuhi syarat dan sesuai aturan yang berlaku.
Asisten II Pemkab Barru ini menilai wajar jika ada rekanan yang tidak karena tidak termasuk sebagai pemenang tender. Kami sudah terima surat somasi mereka. Bahkan ada yang datang langsung menyampaikan protes, sehingga dijelaskan bahwa nomor urut bukan jaminan bagi rekanan untuk menjadi pemenang.
Sebab kata Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB ini, masih banyak tahapan yang harus dilalui. “Bisa saja ditahap awal, rekanan itu berada diurutan ke enam kemudian sangat dinamis mengalami perubahan nomor urutm potensinya dapat naik atau turun,” beber Usman.
Usman juga menjelaskan jika berbagai tahapan yang harus dilalui sehingga rekanan tampil menjadi pemenang, mulai dari penilaian berdasarkan metode hingga pembuktian. Rekanan dapat saja lolos secara metode. Tetapi siapa tahu justru gagal pada saat pemuktian. Apalagi aturan baru dari LKKP secara nasional memakai program nasional versi 4.
Begitu pula dengan adanya protes bahwa pemenang tender tidak dumumkan melalui pengumuman LPSE dan dikirimkan kepada masing-masing email dari setiap pemenang tender. “Semua pengumuman Versi 4 dari program nasional LKKP ini seperti itu regulasinya. Berbeda dengan aturan ketika menggunakan versi 36,”
bebernya (udi/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top