Sulselbar

Kadiskes Bawakan Materi di Raker AKTP

dr H A Irwansyah M.Kes.

SIDRAP, BKM — Kadis Kesehatan Kabupaten Sidrap diminta membawakan materi dalam acara Rapat Kerja (Raker) Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (AKTP), di Hotel H Sovereig Bali, (23/5) mendatang.
Kepala Dinkes Sidrap, dr H Andi Irwansyah M.Kes, Kamis (18/5) mengatakan dirinya siap membawakan materi dalam rapat tingkat nasional itu.
“Saya diminta sebagai narasumber membawakan materi tentang peran dinas kesehatan kabupaten/kota dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan melalui Akreditasi AKTP,” ungkapnya.
Sebelumnya, Sidrap dibawah pimpinan Rusdi Masse (RMS) itu berhasil membawa Puskesmas Tanru Tedong sebagai puskesmas akreditasi Paripurna. Akreditasi tertinggi itu merupakan pertama di Indonesia Timur.
Puskesmas Tanru Tedong merupakan satu-satunya Puskesmas yang berhasil meraih akreditasi Paripurna, akreditasi tertinggi tingkat puskesmas untuk wilayah Indonesia Timur.
Di Indonesia baru tujuh yang dapat akreditasi Paripurna. Untuk wilayah Indonesia Timur baru Sidrap yang dapat,” jelas Kadis.
Menurutnya apa yang diraih Sidrap ini patut dibanggakan sebab untuk wilayah Indonesia Timur, baru Sidrap yang bisa dapat Paripurna.
Dibawah paripurna ada akreditasi dasar, madya dan utama. Menurutnya, akreditasi Paripurna itulah yang tertinggi. Dan Sidrap meraih itu berdasarkan surat Kementerian Kesehatan tertanggal 2 Maret tahun 2017.
Keberhasilan itu lanjut Irwansyah tidak lepas dari campur tangan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang selama ini memang memiliki perhatian besar terhadap sektor kesehatan.
Sehingga saat tim survei dari Kementerian Kesehatan turun melakukan survei Desember tahun lalu, akhirnya Puskesmas Tanru Tedong berhasil meraih akreditasi tertinggi. (ady/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top