Politik

Hari Ini Masuk Kantor Baru, Besok Gelar Rapimda

IST MASUK KANTOR BARU--Plt Ketua DPD Partai Hanura Sulsel H Bahar Ngitung bersama ketua panitia Rapimda Dr Affanfi Agusman Arif di Kantor baru jalan Jenderal Sudirman, Jumat (19/5)

MAKASSAR, BKM–Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel H Bahar Ngiting menargetkan kemenangan untuk partainya disemua kontestasi, baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Wali Kota (Pilwali) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 nanti. Sebab kemenangan tersebut akan menjadi pengantar untuk kemenangan Hanura pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. “Untuk itu, semua kader Hanura yang baik adalah yang patuh pada aturan jika ingin memenangkan setiap kontestasi,”ujar Bahar Ngitung ketika menempati kantor DPD Hanura Sulsel yang baru di Jalan jenderal Sudirman Makassar, Jumat (19/5).
Obama-panggilan akrab Bahar Ngitung berharap tidak ada lagi kader yang tidak patuh. “Marilah kita berjalan bersama membesarkan partai ini,”ujar anggota DPD RI ini didampingi sejumlah pengurus diantaranya Imbar Ismail, Affandi Agusman dan lainnya.
Sebagai pegangan untuk menjadikan Hanura partai yang besar, Obama menyiapkan lima langkah dengan istilah 5ST yakni pertama struktur yang lengkap hingga ke tingkat ranting. Kedua yakni sistim, tidak boleh lagi DPC langsung ke DPP, namun harus ke DPD, demikian pula DPD harus melalui korwil. Ketiga yakni strategi, bagaimana merekrut orang yang memiliki kemampuan. “Kalau ketua umumnya dari Sulsel, Sekjen dan Korwil juga dari Sulsel maka malu rasanya jika Hanura kalah di Pemilu nanti,”ujar Obama.
Yang keempat harus ada skiil, untuk itu jika ingin mendapatkan dukungan Hanura maka perlu dibuat pakta integritas.”Dukungan hanura ada dalam pakta integritas. hal kelima yakni speed atau kecepatan. “Tak bisa ditunda-tunda, kita harus bekerja dengan cepat dan targetnya harus memenangkan Pilkada,”jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Obama juga memuji apa yang telah dilakukan Ketua DPD Hanura sebelumnya yakni Ambo Dalle sebagai pejuang. (jun/rif/d)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top