Sulselbar

Asisten Canangkan Kampung KB

PERESMIAN -- Sekcam Marioriawa mendampingi Kamaruddin Asisten III pada acara peresmian kampung KB Di Desa Patampanua

SOPPENG, BKM — Acara Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Kecamatan Marioriawa Dusun Tampaning Desa Patampanua Jumat (19/5) berlangsung sukses.
Acara Peresmian Kampung KB dihadiri Asisten III Pemkab Soppeng Kamaruddin, mewakili Bupati Soppeng.
Sekcam Marioriawa Nukhamsi mengatakan lokasi pencanangan Kampung KB di Kecamatan Marioriawa berdasarkan hasil Identifikasi bersama dengan tim dimana dusun ini memiliki kriteria tertentu yang diharapkan akan menjadi model miniatur keterpaduan pelaksanaan program kependudukan.
Menurutnya di Kecamatan Marioriawa jumlah pencapaian akseptor KB sampai dengan desember 2016 yaitu dari jumlah pasangan usia subur 4 789 orang yang menjadi akseptor aktif sebanyak 3 748 orang PUS dan tingkat pencapaian peserta akseptor MKJP sebanyak 302 orang.
”Non MKJP (suntik, pil dan kondom ) 3 249 orang diharapkan peserta non MKJP dapat beralih ke MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang),” tutur Sekcam.
Sementara Kamaruddin Asisten III yang mewakili Bupati Soppeng mengatakan bahwa program kepedudukan keluarga merupakan salah satu agenda proritas pembangunan Nasional (nawcita) khususnya yaitu: Agenda prioritas yakni, membangun Indonesia dari pinggiran dalam memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam rangka Negara Kesatuan, Agenda prioritas, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, dan revolusi karakter bangsa melalui pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana.
“Salah satu bentuk dari program ini adalah pembentukan Kampung KB yang merupakan tindak lanjut arahan bapak Presiden RI agar mamfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat,”Katanya. (ono/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top