Virus Ransomware Ancam Kodim 1422 Maros – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Virus Ransomware Ancam Kodim 1422 Maros

MAROS, BKM — Merebaknya virus Ransomware jenis WannaCry juga mengancam jaringan komputerisasi militer. Termasuk Kodim 1422 Maros. Komandan Distrik Militer (Dandim)1422 Maros, Letkol Kav Mardi Ambar Fajarianto, terpaksa memutus sejumlah jaringan internet di beberapa komputer yang memiliki data penting di kantornya.
”Kami mengantisipasinya dengan memutus jaringan internet untuk beberapa komputer yang berisikan data penting,” kata Ambar di kantornya, Kamis kemarin (18/5).
Ia melanjutkan, untuk laporan harian yang membutuhkan jaringan internet, untuk sementara anggotanya menggunakan komputer jinjing atau laptop yang tidak berisikan data penting.
”Selain antisipasi itu, kami memang setiap saat melakukan backup (mencadangkan) data penting disetiap komputer. Untuk lebih amannya lagi, kami juga membuatnya dalam bentuk hard copy,” lanjutnya.
Ambar mengaku, Kodam XIV Hasanuddin memang telah mengeluarkan imbauan di seluruh Kodim jajarannya untuk waspada terhadap serangan virus yang dapat merusak data dan sistem komputerisasi. Alhasil, hingga saat ini, Ambar mengaku tidak satu pun komputer di kantornya yang terjangkiti virus ini.
”Beberapa hari lalu, memang ada imbauan dari Kodam soal itu. Mudah-mudahan tidak ada masalah ke depannya. Karena saat ini, semua komputer di kantor kami aman-aman saja,” pungkasnya. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top