Unismuh Yudisium 14 Sarjana Kedokteran dan 12 Profesi Dokter – Berita Kota Makassar
Headline

Unismuh Yudisium 14 Sarjana Kedokteran dan 12 Profesi Dokter

IST YUDISIUM-Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim menghadiri yudisium sarjana kedokteran dan profesi dokter, Kamis (18/5) di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh. Rektor didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, Dr dr Mahmud Ghaznawie (tengah) dan PW Muhammadiyah Sulsel Dr Abdullah Renre.

MAKASSAR, BKM — Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meyudisium dan mengambil sumpah dokter (profesi dokter) ke-9, dan janji sarjana kedokteran ke-18 di Aula Lantai I Fakultas Kedokteran, Kamis (18/5). Terdiri dari 14 sarjana kedokteran dan 12 profesi dokter.
Hadir Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar Dr dr Mahmud Ghaznawie, serta PW Muhammadiyah Sulsel Dr H Abdullah Renre sekaligus membawakan pengajian dan orang tua yudisium.
Yudisium ditandai dengan pemasangan jas kedokteran kepada masing-masing perwakilan sarjana kedokteran dan profesi dokter. Dipilih dua mahasiswa kedokteran yang terbaik dalam yudisium, yakni Faradhibah Nur Alia (IPK 3,37) dari sarjana kedokteran, serta Nur Fadhilah HM (IPK 3,95) dari profesi dokter.
Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Mahmud Ghaznawie,PhD, SpPA(k) dalam laporannya, mengatakan sampai saat ini Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah meluluskan 107 dokter (profesi dokter) dan 404 sarjana kedokteran. Melihat lulusan yang jumlahnya sudah mencapai 500-an ini , menunjukkan sebuah prestasi yang sungguh menggembirakan bagi civitas akademika. Terlebih khusus bagi mahasiswa kedokteran Unismuh.
Dikatakan, di Fakultas Kedokteran Unismuh selalu mengandalkan mutu, sejak awal hingga mahasiswa menyelesaikan studinya. Ketika tes masuk di Fakultas Kedokteran Unismuh sudah menggunakan komputer yang sudah tersistem. Yang lulus maupun yang tidak langsung diketahui hari itu.
“Jadi tidak ada katabelece dari siapapun. Karena tesnya sudah menggunakan komputer yang sudah tersistem,” tandasnya.
Sebagai bukti kalau mahasiswa fakultas kedokteran Unismuh sudah setara dengan dengan lulusan Fakultas Kedokteran di pergurun tinggi lain di Indonesia, tahun 2015 dari 43 peserta ujian yang lulus ujian nasional sebanyak 35 orang. Dan tahun 2016 yang ikut ujian nasional 67 orang yang lulus 57 orang. Ini adalah prestasi yang dianggap luar biasa.
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim dalam sambutannya, mengatakan prestasi yang dicapai mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh sudah di atas rata-rata alumni fakultas kedokteran dari perguruan tinggi lain. Tingkat kelulusannya sudah mencapai 80 persen.
Rektor juga memuji ketegasan Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dalam memimpin. Di Fakultas Kedoktern telah dibuatkan sebuah sistem, dimana mahasiswa tidak boleh malas-malasan. Karena dalam sistem mahasiswa yang malas masuk kampus akan ketahuan dan pada akhirnya orang tua pun akan tahu itu. Sistem ini sangat bagus menurut rektor.
Rektor tidak ingin Fakultas Kedokteran Unismuh terutama luarannya dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Melainkan menjadi yang unggul dimana-mana. “Makanya sangat setuju dengan pernyataan dekan yang mengutamakan kualitas,” tandas rektor. (rls)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top