Politik

Tiga Politisi PKS Bersaing Dapatkan Rekomendasi PDIP

BKM/CHAIRIL MENYALAMI--Bakal calon Walikota Makassar Mudzakkir Ali Jamil menyalami legislator PDIP Makasar Mesak disaksikan ketua DPC PDIP Makassar Bahar Mahmud di Kantor DPC BKPRMI Makassar, Kamis (18/5).

MAKASSAR, BKM–Tiga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersaing mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai calon Wali Kota Makassar jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Juni 2018 mendatang.
Persaingan tersebut lantaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar mendatangi ketiga politisi PKS ditiga tempat yang berbeda, Kamis (18/5).
Awalnya Ketua DPC PDIP Makassar Bahar Mahmud bersama sekretaris Mesakh Rantepadang, Ketua Bappilu Raizul Jaiz serta Wakil Ketua Ar Soni menemui Iqbal Jalil di pesantren, kemudian menemui Sri Rahmi di Jalan Hertasning Baru. Terakhir, PDIP menemui Mudzakkir Ali Jamil di kantor DPC BKPRMI Makassar.
Iqbal Djalil merupakan pendaftar ke delapan yang dilamar oleh PDIP. Legislator PKS Makassar dua periode ini mengaku semakin optimis menyongsong Pilwali nanti.
Iqbal didatangi di Pondok Pesantren Darul Aman tepatnya di Padepokan HM Iqbal Djalil Gombara, Jl KH Abdul Jabbar Asyiri, Kecamatan Biringkanaya.
Anak pesantren pun menyambut mereka di sepanjang jalan menuju lokasi lamaran. “No body perpect, No body perpect,” teriak anak-anak pesantren sambil berdendang.
Iqbal pun memberitahukan kedekatannya dengan elite PDIP sangat dekat sebab sejak dulu telah menjalin silahturahmi dengan partai dari besutan Megawati. Sehingga ia tidak heran jika ia dilamar PDIP. “Saya pernah satu komisi dengan Pak Bahar, sekarang satu komisi dengan Pak Mesakh, jadi ini saya apresiasi dan menjadi tambah kedekatan selatan lagi dengan PDIP,”bebernya.
Bahar Mahmud mengungkapkan perkenalannya sudah 10 tahun dengan Iqbal sehingga bukan hal baru lagi jika PDIP melamar sosok Iqbal Djalil. “Saya sudah 10 tahun berkenalan dengan Pak Iqbal, saya yakin beliau cinta NKRI, merdeka, ini adalah bentuk pelayanan PDIP sebagai partai penguasa. Jemput bola ini adalah salah satu pelayanan dalam kandidat,” tuturnya. Bahar berharap Iqbal Djalil mengembalikan formulir kepada PDIP.
Soal peluang ketiga politisi PKS tersebut, Pengamat Politik dari Unismuh Makassar Luhur Andi Priyanto menilai kualitas dan kapasitas Iqbal Djalil sudah tidak diragukan lagi, sehingga peluangnya cukup besar, termasuk bila digendeng berpaket dnegan petahana Danny Pomanto. ” Saya kira incumbent sudah tahu kualitas dan kapasitas beliau, Pak Ije termasuk kader PKS yang khas,”ujar Luhur, Kamis (18/5).
Luhur menilai Ije merupakan politisi yang berpengalaman dengan integritas yang terjaga, berlatar belakang nilai-nilai pesantren yang menjunjung kemajuan dinilainya sesuai dengan profil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto yang berupaya membangun kepemimpinan kota dunia yang maju, dengan nilai-nilai religuitas yang kuat. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top