Gojentakmapan

Taspen-Pemkab Kerjasama Sim Gaji

MAROS, BKM — Pemkab Maros bersama PT Taspen melakukan penandatanganan MoU tentang sistem informasi pengelolaan gaji (Sim Gaji). Penandatanganan MoU ini dilakukan di Lapangan Pallantikang Maros, kemarin.
Sim Gaji ini merupakan pelayanan yang diperuntukkan PNS lingkup Pemkab Maros yang memasuki usia pensiun. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Maros, Baharuddin, mengatakan, sistem Sim Gaji ini memudahkan PNS yang akan memasuki usia pensiun. Ia tidak perlu lagi mengurus gaji pensiunnya karena telah terintegrasi antara data PNS dengan PT Taspen.
”Begitu sampai usia pensiun, langsung terinput ke sistem. Karena PT Taspen akan terus melakukan update data kepegawaian. Uang pensiun akan langsung masuk ke rekening yang bersangkutan meski SK pensiunnya belum keluar,” jelas Baharuddin.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, mengatakan, aplikasi ini akan memudahkan pegawai yang memasuki usia pensiun. Dimana, tidak perlu lagi mengurus berkas pensiun karena telah terupdate didata kepegawaian PT Taspen.
”Untuk tahap awal kita terapkan bagi pegawai yang sudah keluar SK pensiunnya. Ke depan, meski SK belum keluar tapi kalau sudah masuk pensiun dana pensiun langsung masuk ke rekening,” ujar Hatta.
Di Pemkab Maros sendiri, jumlah pegawai yang pensiun tiap tahunnya antara 50 sampai 70 pegawai. Untuk pegawai eselon III ke bawah hingga staf, usia pensiunnya 58 tahun. Sedangkan untuk guru yang memiliki undang-undang sendiri usia pensiunnya 60 tahun.(ari/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top