Sulselbar

Pemprov Antisipasi Persediaan Sembako

MAMUJU, BKM — Dalam rangka mengantisipasi persediaan Sembako jelang bulan suci Ramadan, pihak Pemprov Sulbar melakukan langkah antisipasi.
Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Sulbar, H Bahtiar HS, di sela jumpa pers di Warcob 157 Mamuju, untuk mengantisipasi kebutuhan bahan pokok masyarakat jelang bulan suci Ramadan, pihaknya akan terus mengambil langkah antisipasi baik masalah harga juga jumlah persediaan atau stok, seperti beras maupun Sembako lainnya.
”Kami akan terus melakukan antisipasi terhadap kebutuhan pokok masyarakat jelang bulan Ramadan maupun lebaran Idul Fitri. Langkah antisipasi yang dilakukan yakni menjaga stabilitas harga dan persediaan. Pihak Pemprov Sulbar telah melakukan penanganan secara baik,” katanya.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar melalui dinas koperasi, dinas pertanian, dan Bulog melakukan pengecekan di dua pasar. Pengecekan baik masalah persediaan bahan pokok untuk menjaga terpenuhinya kebutuhan masyarakat
Dua pasar yang ditinjau adalah Pasar Sentral Mamuju dan Pasar Baru. Selain itu, juga melakukan pengecekan persediaan beras di Bulog Mamuju. Ini dilakukan untuk memastikan kalau persediaan Sembako terkhusus beras tidak ada masalah dan semuanya dapat tertangani dengan baik. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top