Politik

NH Ajak Warga Luwu Bersatu

LUTIM, BKM–Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) mengajak orang di Luwu Raya agar bersatu memenangkan dirinya sebagai Gubernur Sulsel serta Abd Azis Qahhar Mudzakkar sebagai Wakil Gubernur. NH beralasan lantaran minimnya orang Luwu di pemerintahan Provinsi. “Berapa orang Luwu menjadi pemimpin di Sulsel, berapa coba?,”ujar NH pada acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat Bone dan Luwu Timur di Warung Kopi D’ Orange, desa Puncak Indah, kecamatan Malili, Luwu Timur, Rabu (17/5) malam.
Ketua DPD I Golkar Sulsel ini mencontohkan, Gubernur dan Wakil Gubernur bukan orang Luwu, Sekdanya bukan, dan asisten juga tidak ada. “Yang saya tahu hanya satu kepala dinas, Luwu Raya adalah masa depan Sulawesi, masa depan Indonesia, bukan hanya masa depan Sulsel,”ungkap NH didampingi Bupati Lutim, HM Thorig Husler.
NH menjelaskan, kesepakatan dirinya maju bersama Azis untuk melawan ketidak adilan, melawan kezaliman, melawan kemiskinan, melawan pengangguran, melawan ketimpangan dan kesejangan.
“Tidak berbicara tentang agama, tidak berbicara tentang penegakan syariat Islam. Tidak, sama sekali tidak. Bagaimana solusinya, tidak ada pilihan kecuali mengedepankan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.
Olehnya itu, jika orang Luwu Raya tidak mau menyesal dan ingin cepat sejahtera, pembangunan cepat maju, maka pilih NH-Azis. “Ini bukan untuk memisahkan Luwu dengan saudara – saudara ditempat yang lain, karena tali persaudaraan tidak bisa diputus oleh siapapun, namun yang terpisahkan hanya administrasi,”ungkap NH.
Terkait target kemenangan NH-Azis di Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam menargetkan perolehan suara bagi usungan Golkar hingga 70 persen. (alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top