Headline

Longsor di Tombolopao Putus Akses Gowa-Sinjai

GOWA, BKM — Longsor terjadi di jalan poros Tombolopao, Kabupaten Gowa, Kamis (18/5) pagi. Material longsoran menutup badan jalan di Dusun Baraya, yang menyebabkan terputusnya akses Gowa-Sinjai.
Bencana alam ini berlangsung setelah hujan deras mengguyur pada malam harinya. Pengendara roda dua dan mobil yang lewat di jalur ini terpaksa harus menunggu selama proses evakuasi material longsoran dari jalanan.
Sekretaris Desa Mamampang, Muh Hatta menuturkan, bencana tanah longsor diketahui oleh masyarakat setempat sekitar pukul 06.00 Wita. ”Saat itu beberapa kendaraan berhenti karena tidak bisa melewati jalan yang tertutup tanah serta pohon. Setelah dicek, ternyata terjadi longsor,” jelas Muh Hatta, kemarin.
Setelah menerima informasi dari warganya, Muh Hatta bersama Kepala Desa Mamampang Asis Daud, serta Bhabinkamtibmas Mamampang Bripka Fatruddin bersama warga turun ke lokasi. Mereka kemudian bergotong royong membersihkan material longsoran dari jalan.
Terputusnya akses jalan di lokasi ini berlangsung kira-kira empat jam. Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.
Hatta mengimbau warganya untuk tetap waspada. Sebab jika hujan deras, lokasi ini rawan longsor. Apalagi terdapat beberapa rumah warga yang didirikan di atas tebing. (ish)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top