Politik

Kandidat Gubernur Sulsel Fenomenal

Arifuddin Sulaiman

SURVEI yang baru saja dirilis Populi Center terkait figur Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel 2018. Hasilnya, ada 14 figur terekam publik sebagai Balon yang diperkirakan akan menjadi penerus Syahrul Yasin Limpo.
Banyak Balon gubernur yang protes survei yang dilakukan Populi Center karena tidak terekam sebagai figur, meskipun sudah melakukan sosialisasi kurang lebih dua tahun. Tetapi sebagai hasil kerja ilmiah, survei ini tetap patut dijadikan acuan menjelang suksesi Gubernur Sulsel tahun depan.
Di luar figur yang terekam survei Populi Center, muncul satu Balon gubernur yang fenomenal yakni Arifuddin Sulaiman. Pengusaha yang juga pemilik Ardan Masogi ini fenomenal karena intens menyapa warga Sulsel lewat udara. “Pesan singkatnya lewat handphone selalu ada setiap saat. Terutama jika ada momen-momen tertentu termasuk hari jadi kabupaten,” kata Abidin, warga Makassar.
Berbeda dengan Balon gubernur Sulsel lainnya, Arifuddin tidak memasang baliho dan alat peraga lainnya. Ia juga tidak pernah melakukan road show ke daerah. Meski ia sering keliling kabupaten, itu karena mengurus bisnisnya yang tersebari di sejumlah daerah.
Penampilannya yang familiar dan akrab juga memudahkan orang berinteraksi dengan Arifuddin. Orangnya santai. Pembawaannya ramah tanpa beban. Senyum kepada siapa saja menjadi karakter khasnya.
Dulu ketika ditanya wartawan tentang kesiapannya maju sebagai kandidat gubernur Sulsel, dia menjawabnya Insya Allah jika rakyat menginginkannya lalu tertawa terkekeh-kekeh. Tapi terlepas jadi maju atau tidak, karakter Arifuddin Sulaiman patut disebut kandidat gubernur fenomenal karena intens menyapa rakyat via udara. (rls)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top