Sulselbar

Jelang Ramadhan, Bulog Jaga Harga Pangan

STABILISASI PANGAN -- Menyambut bulan ramadhan Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai melakukan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan serentak secara nasional

PAREPARE, BKM — Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai melakukan Gerakan Stabilisasi Pangan serentak secara nasional.
Kegiatan itu sebagai salah satu langkah antisipasi lonjakan harga jelang ramadan yang terkadang hingga di luar kemampuan masyarakat.
Kasi Komersial Sub Divre Bulog Parepare, Faris Sudirman menuturkan, pihaknya mulai menggelar pasar murah, Selasa, (17/5)
Rencananya, selain di Pasar Lakessi dan Pasar Sumpang, nantinya juga akan digelar di beberapa lokasi, terutama di perumahan maupun pemukiman warga lainnya.
“Tujuannya, kita ingin stabilisasi pangan. Harga melonjak tinggi, kita upayakan bisa stabilisasi harga untuk jelang puasa,” papar Faris.
Menurut Faris, selama ini kebutuhan pangan, khususnya cabai maupun bawang merah dan putih kebanyakan diperoleh dari Enrekang.
Dia menyatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Enrekang guna memastikan kelancaran pasokan bahan pangan ke Parepare.
Selain itu, kata Faris, yang perlu diperhatikan dalam hal ini yaitu aksi para spekulan yang sering bermain curang dengan memainkan harga seenaknya.
“Jadi dengan dilaksanakannya pasar murah ini, Insya Allah, kebutuhan masyarakat bisa kami penuhi. Kegiatan ini hingga dua minggu ke depan,” ujar Faris. (smr/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top