Berita Kota Makassar | Inovasi SKPD Terekam di MC Expo
Metro

Inovasi SKPD Terekam di MC Expo

MAKASSAR, BKM– Tak terasa sudah tiga tahun, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal membangun Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik.

Untuk merayakan berbagai keberhasilan dari terobosan ide dan gagasan dari wali kota maka Pemerintah Kota Makassar menggelar MC Expo yang bertajuk “Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi”. Kegiatan yang akan menampilkan berbagai inovasi cemerlang tersebut akan digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar selama tiga hari yang dimulai 22-24 Mei.
Dalam kegiatan MC Expo tersebut, bukan hanya menampilkan stand dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar, tetapi juga akan menampilkan foto-foto dari tiap SKPD sebagai pertanggungjawaban apa yang selama ini dikerjakan para SKPD maupun Perusahaan Daerah (Perusda) selama satu tahun.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kepada BKM, Kamis (18/5) mengatakan, pelaporan hasil kerja selama setahun serta inovasi program yang dihadirkan SKPD yang dilaporkan melalui gambar atau foto pada saat pegelaran Mc Expo, merupakan cara bijak dalam mempertanggungjawabkan dan melaporkan apa yang selama ini dikerjakan pemerintah kota yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di Kota Makassar.
Foto yang ditampilkan pada saat MC Expo, kata Danny sapaan akrabnya, pastinya akan menceritakan perjalanan dan kerja pemerintah kota membangun Kota Makassar. Selain itu, foto yang dipajang akan membuat masyarakat jadi tahu banyak apa yang dilakukan wali kota dan kepala SKPD dalam memikirkan, dan mengeluarkan tenaga dan dedikasi dalam menjadikan Kota Makassar lebih baik lagi.
“Kita mau fakta yang bicara, bukan omong kosong. Masyarakat yang hadir di MC Expo nantinya dapat melihat apa yang telah dilakukan pemerintah kota selama ini dengan melihat foto-foto inovasi program dan kerja setiap SKPD dan Perusda. Satu foto memiliki banyak cerita dan pembuktian kerja selama ini,” jelas Danny.
Danny menyebut, sedikitnya ada 60 kepala daerah di Indonesia dan tiga menteri diperkirakan hadir pada kegiatan MC Expo. Masyarakat juga nantinya dapat ikut menyaksikan secara langsung pelaksanaan kegiatan termasuk pada saat pelaporan pertanggungjawaban berbagai belanja pemerintah kota yang menggunakan uang rakyat mulai dari kendaraan pemadam, mobil dottoro’ta, ambulace, mobil sampah Tangkasaki, drone, dan berbagai belanja pemerintah menggunakan uang rakyat akan dihadirkan di tempat ini.
“Masyarakat di Makassar semuanya cerdas, mereka bisa tahu apa saja yang kita lakukan. Melalui foto kami membuktikan apa yang satu tahun ini kita kerjakan dan kita belanjakan menggunakan uang rakyat. Biarkan foto yang bicara bukan omong kosong,” katanya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top