Politik

Ichsan Doakan Bupati dan Wabup Toraja

IST MELANTIK--Ketua PMI Sulsel yang tak lain adalah bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo melantik Wakil Bupati Toraja Viktor Datuan Batara sebagai ketua PMI Toraja disaksikan bupati Nicodemus Biringkanae, Kamis (18/5).

MAKALE, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel yang tak lain adalah Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo mendoakan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datuan Batara agar tetap menunjukkan keharmonisan dalam menjalankan roda pemerintahan.
Harapan dan doa mantan Bupati Gowa dua periode itu disampaikan ketika memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PMI serta pengurus ranting se Kabupaten Tana Toraja di ruang pola kantor bupati, Kamis (18/5). “Terima kasih telah menerima kami dengan baik selama di Tana Toraja. Saya bangga bersama bapak (bupati). Kami doakan semoga sehat, dan langgeng bersama wabup menjalankan roda organisasi di pemerintahan,”ujar Ichsan.
Ichsan juga menitip salam kepada warga di Kabupaten Tana Toraja yang sejak dulu memang punya kedekatan khusus dengan keluarganya. “Sampaikan salam saya untuk keluarga semua. Sejak dulu, keluarga Yasin Limpo tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat Tana Toraja,”harap ayah kandung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini.
Tak hanya itu, Wakil bupati Victor Datuan Batara juga memuji Ichsan sebagai salah satu bakal calon gubernur.
Di depan Bupati Nicodemus Biringkanae, serta sejumlah pimpinan SKPD dan pengurus PMI Tana Toraja, Victor yang tak lain adalah Ketua DPD II Golkar Tana Toraja ini secara khusus memuji dan mendoakan Ichsan. “Saya mengapresiasi dan menaruh hormat kepada Bapak Ichsan Yasin Limpo. Di tengah kesibukannya sebagai ketua PMI Sulsel dan calon gubernur Sulsel, beliau masih mau mengurus kemanusiaan. Sekali lagi saya menaruh hormat. Dan kami senantiasa mendoakan, mudah-mudahan apa yang sedang diperjuangkan bisa terwujud kedepannya,”ujar mantan Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja ini.
Sementara itu Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae juga ikut memuji PMI sebagai organisasi yang tidak membeda-bedakan latar belakang. Mulai dari politisi, PNS, profesional dan berbagai kalangan.
“Ini suasana yang membanggakan. Karena kehadiran PMI bisa memberi konstribusi untuk kemanusiaan. Apalagi di PMI tidak Ada sekat-sekat,” pungkasnya.
Sementara itu, Balon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras membesuk dua sahabatnya, yakni mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan pengusaha Ahmad Fathanah di Lembaga Permasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Rabu (17/5).
Bro Rivai-panggilan akrab Rivai Ras didampingi keluarga membesuk dua IAS dan Fathanah guna memberi semangat dan mempererat silaturahmi jelang Ramadan 1438 H.
Kepada kedua sahabatnya itu, Bro Rivai yang juga mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan dorongan moril agar IAS dan Fathanah tabah dalam menghadapi cobaan dari Yang Maha Kuasa. “Semoga apa yang ada di depan mata hari ini, kita lalui dengan istiqomah. Sehingga Allah SWT menurunkan rahmatnya untuk kita semua. Insya Allah, tidak lama lagi kita akan kembali berkumpul bersama dengan keluarga tercinta,” kata Bro Rivai. (gus/rif/d)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top