Sulselbar

Bantuan Pendidikan Capai Rp 1,2 M

BANTAENG, BKM — Pemkab Bantaeng mengalokasikan bantuan pendidikan sebesar Rp 1,2 miliar bagi mahasiswa yang asal Bantaeng. Besarannya, bervariasi sesuai jenjang program di perguruan tinggi.
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bantaeng, melalui Kepala Bidang Anggaran, Muh Junaedi, Kamis (18/5), anggarannya bersumber dari APBN melalui program dana Bansos.
Dikatakan Junaedi, dalam hal ini tidak semua mahasiswa asal Bantaeng yang dibantu. Ada ketentuan syarat yang harus dipatuhi berdasarkan petunjuk penggunaan dana bansos.
Menurut Kabid, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Nurdin Abdullah selaku bupati, terhadap dunia pendidikan. Khususnya keluarga tidak mampu.
Oleh karenya, Pemkab menerbitkan kebijakan yang khusus mengatur bantuan pendidikan ini. “Ada perdanya. Cuma saya tidak hafal perda nomor berapa”, akunya.
Dikemukakan Junaedi, berdasarkan hasil verifikasi Bagian Kesra selaku leading sector, 320 orang mahasiswa yang memenuhi ketentuan syarat penerima hibah pendidikan.
Dijelaskan Kabid, besarnya dana bantuan tersebut untuk setiap mahasiswa, bervariasi. Program diploma tiga (D3) Rp 3 juta. Diploma empat (D4) dan Strata satu (S1) Rp 4 juta. Strata dua (S2) Rp 5 juta.
Adapun rincian jumlah penerima, 22 orang program D3, D4 dan S1 sebanyak 284 orang, S2 14 orang. Bantuan ini, kata Junaedi, hanya satu kali diberikan selama tercatat sebagai mahasiswa.
Dijelaskan Junaedi, perarturan pemberian bansos, hanya dapat dilakukan satu kali kepada perorangan.
“Aturannya sudah seperti itu. Bansos tidak boleh diberikan lebih dari satu kali kepada orang yang sama”, pungkasnya. (wam/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top