Berita Kota Makassar | Polres Jaring 20 Kendaraan
Gojentakmapan

Polres Jaring 20 Kendaraan

GOWA, BKM — Dalam dua hari terakhir atau pada Selasa dan Rabu (16-17/5), jajaran Polres Gowa gencar melaksanakan operasi patuh. Selama dua hari ini pula, pihak Polres Gowa telah menjaring sedikitnya 20 unit kendaraan sepeda motor yang melakukan pelanggaran.
Para pengedara yang melakukan pelanggaran ini langsung diberi sanksi tilang. Sedangkan untuk roda empat nihil pelanggaran. Rata-rata kesalahan para pengendara adalah tidak menggunakan helm, tidak lengkap surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraannya sendiri.
Kasat Lantas Polres Gowa, Raden Sumartono, kepada BKM, Rabu (17/5), mengatakan, selain melakukan giat patuh, pihaknya juga proaktif melakukan berbagai giat yang berimplementasi pada edukasi secara langsung ke masyarakat.
Salah satu yang dilakukan, yakni melakukan pelatihan TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara) dan P2GD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) di daerah black spot Kecamatan Bajeng bekerjasama Dinas Kesehatan dengan melibatkan para pelajar.
”Jadi kita itu melakukan pelatihan bagi para pelajar tentang bagaimana tindakan pelajar ketika berada di sebuah lokasi kecelakaan. Termasuk bagaimana mereka melakukan penyelamatan kegawatdaruratan,” jelas Raden Sumartono. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top