Berita Kota Makassar | Minta OSO dan Obama Pelajari Aturan
Politik

Minta OSO dan Obama Pelajari Aturan

Abidin Arif

PENGANGKATAN Bahar Ngitung alias Obama sebagai Plt ketua DPD Partai Hanura Sulsel masih belum dapat diterima kader Hanura disejumlah daerah.
Seperti yang disampaikan, ketua OKK Hanura Luwu Timur, Abidin Arief. Menurutnya, Ketua umum DPP Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO) dan Obama dinilainya sama-sama tidak memahami aturan.
Harusnya, kata Abidin, OSO dan Obama kembali membuka dan membaca baik-baik Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai Hanura terlebih dahulu. “Harusnya buka dan baca baik – baik AD/ART partai dulu setelah itu pelajari PO partai sebagai turunan sebelum melakukan suatu tindakan,” ungkap Abidin.
Perlu dipahami, tambah Abidin, bahwa Hanura punya kultur yang tidak mudah untuk diobrak abrik seorang OSO yang juga Ketua DPD RI ini. “Sebab SK pengurus Hanura dikeluarkan secara kolektif bukan perseorangan, baik SK ditingkat DPD maupun SK DPC sampai ketingkat ranting,” tegasnya.
Menurutnya, SK pemecatan Ambo Dalle sebagai ketua DPD Hanura Sulsel itu hanya dasar penzoliman jabatannya. Apa lagi menghadapi Pilkada serentak 2018 mendatang. “Semua yang dicantumkan sebagai alasan pemecatan tidak satupun yang mendasar sesuai hukum partai yang ada di Hanura. Semua hanya fitnah belaka untuk merebut kursi ketua Hanura di Sulsel,” katanya. (alp/rif/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top