Gubernur Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gubernur Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan

MAMUJU, BKM — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) bersama wakilnya, Hj Enny Anggraeny Anwar, pada Selasa (17/5), menghadiri rapat paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Provinsi Sulbar.
Rapat paripurna ini juga dihadiri Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang, perwakilan dari Korem, pihak KPU, Bawaslu Sulbar, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, serta para pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar.
Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara, pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder, baik kepada penyelenggara Pilkada, yakni KPU dan Bawaslu maupun pihak kepolisian.
Karena pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur Sulbar berjalan secara aman, tertib, dan damai. Sehingga pelaksaaan penyelenggaraan Pilkada di Sulbar dapat memberikan kedamaian.
Sementara Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar, menyampaikan, program yang segera dilaksanakan adalah sesuai komitmen sebelumnya, di antaranya mendorong pertumbuhan ekonomi mulai dari triwulan pertama 2017 dicapai 7,38 persen dibanding periode yang sama tahun 2016 yang hanya 6,8 persen.
Terkait masalah kemiskinan yang sekarang masih berkisar 11 persen, dengan berbagai program yang akan dilakukan diawal masa kerjanya sebagai gubernur, akan berupaya menekan atau menurunkan angka kemiskinan tersebut.
”Kami akan mengupayakan sehingga masalah angka kemiskinan di Sulbar akan mampu tertekan,” ujar ABM di hadapan anggota DPRD Sulbar.
Untuk menangani masalah angka pengangguran yang saat ini berada diangka 2,8 persen, tambah ABM, pihaknya juga akan menangani secara serius pada program yang akan dilakukan ke depan.
Terutama program untuk memajukan pendidikan maupun pelayanan pada kesehatan. Langkah tersebut harus dilaksanakan secara baik dengan didukung sarana dan prasarana dalam menangani masalah kesehatan.
”Kami akan terus menindaklanjuti berbagai program yang telah kami canangkan sebelumnya. Karena itu berdasarkan visi dan misi kami untuk memajukan Provinsi Sulbar dan untuk kemajuan masyarakat Sulbar,” tuturnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top