Metro

Erwin Calon Kuat Jabat Plt Sekkot

MAKASSAR, BKM– Masa jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar yang dijabat Ibrahim Saleh akan berakhir pada akhir Juni mendatang.
Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar telah mempersiapkan pejabat-pejabat yang dinilai mampu menduduki jabatan pelaksana tugas Sekkot Makassar.
Sekretaris BKPSDM Kota Makassar Basri Rakhman mengatakan, masa pensiun Ibrahim Saleh memang akan berakhir di akhir Juni. Pergantian pejabat pada posisi Sekkot Makassar akan dilakukan dengan cara penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) oleh Wali Kota Makassar.
Basri menambahkan, meski BKPSDM Kota Makassar saat ini telah siap melaksanaan lelang, namun pihaknya belum mendapat arahan dari Wali Kota Makassar untuk membuka lelang jabatan.
Adapun pejabat yang dapat mengisi jabatan Sekda Kota Makassar adalah pejabat senior dari eselon II. Sementara untuk posisi Plt dapat diisi pejabat senior berdasarkan penunjukan Wali Kota Makassar. Adapun nama-nama yang disebut menguat menduduki jabatan Plt Sekkot yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Erwin Syafruddin Hayya, Kepala Badan Perizinan, A Bukti Djufri, Kadisnaker, Irwan Bangsawan, Kepala Badan Pendapatan daerah, Irwan R Adnan.
“Yang bisa menjabat sekkot adalah senior dari eselon II. Kalau untuk Plt tergantung dari pak wali kota, kita tidak bisa rekomendasikan nama-namanya. Tapi kalau yang mampu bisa saja Kepala BPKA Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiyya dan beberapa pejabat lainnya. Itu tergantung pak Wali,” terangnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top